Hadir di 79 titik, BULOG Siaga warnai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Jakarta, 17 Agustus 2024 – Sebagai salah satu komitmen bulog dalam menjaga ketersediaan pangan di seluruh Indonesia adalah hadir di banyak lokasi dalam menjangkau masyarakat secara langsung melakui program2 Bulog. 17 Agustus 2024 ini Bulog hadir dengan Program Bulog Siaga. BULOG SIAGA merupakan program inisiasi Bulog sendiri yang bekerjasama dengan stakeholders untuk membuka stand/titik/outlet yang menjual komoditi pangan milik Perum Bulog kepada masyarakat langsung.

Program Bulog Siaga ini diadakan salah satunya sebagai bentuk rasa syukur sebagai masyarakat Indonesia dalam menjaga spirit kebangsaan di hari lahir Indonesia ini. Bulog mengantarkan kebaikan kepada masyarakat Indonesia melalui Bulog Siaga dengan menyediakan pangan berkualitas dengan harga terjangkau kepada masyarakat langsung. Bulog Siaga dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2024 secara serentak di 79 titik di seluruh Indonesia, mulai di kantor cabang Bulog hingga titik strategis di wilayah kerja Perum BULOG.

Tahun ini Direktur Utama Perum BULOG beserta direksi yang lain turut memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia dengan langsung melakukan monitoring ke lapangan jalannya Kegiatan Bulog Siaga dan mengikuti Upacara di Kantor- kantor wilayah Bulog seluruh Indonesia.

“Pertama tentunya kita panjatkan Puji Syukur kehadirat Allah SWT karna hari ini kita memperingati hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-79 Republik Indonesia. Kita betul-betul lihat bahwa kemerdekaan yang kita peroleh dengan perjuangan para pahlawan kita, perjuangan bapak ibu pendiri bangsa ini, itu harus kita syukuri dan salah satu bentuk rasa syukur yang paling utama adalah dengan mengisi kemerdekaan itu dengan terus berbuat kebaikan, terus mengantarkan kebaikan. Hari ini Perum Bulog menginisiasi Bulog Siaga adalah Bulog siap menjaga harga dan bentuknya adalah kita menjual beras dengan harga sangat terjangkau, beras berkualitas baik di 79 titik diberbagai kota di Indonesia.” Ujar Bayu Krisnamurthi selaku Direktur Utama Perum BULOG

Selain itu Direktur Utama Perum Bulog juga menambahkan bahwa beras yang akan disalurkan dalam bentuk kegiatan Bulog Siaga ini dalam kerangka Badan Pangan Nasional untuk GPM (Gerakan Pangan Murah) sehingga masyarakat bisa menikmati beras yang terjangkau ini, dihari kemerdekaan kita. Mari kita terus mensyukuri dan kemudian merayakan kemerdekaan yang saat ini kita rayakan.”

Selain kegiatan Bulog Siaga dan Gerakan Pangan Murah yang diinisiasi oleh Pemerintah, Bulog Juga tengah melakukan Penyaluran Bantuan Pangan penugasan dari Badan Pangan Nasional untuk Alokasi Bulan Agustus tahun 2024. Sampai saat ini juga Bulog masih melakukan penyerapan hasil petani dalam negeri dengan beberapa skema yang dimiliki, baik melalui skema PSO, maupun skema komersil.

Bagikan

Leave a Reply