Perum BULOG Berkomitmen Untuk Terus Mengantarkan Kebaikan

Perum Bulog menggelar acara Lifestyle Media Gathering “Mengantarkan Kebaikan untuk Para Ibu Indonesia” yang digelar di D’GAT 55 Bulog Business District, Jakarta, Rabu. (ANTARA/ Foto: Istimewa)

Produk Perum Bulog berkualitas premium dan halal seperti Punokawan, Belinda, Fortivit yang mengandung vitamin dan mineral,…Jakarta (ANTARA) – Perum Bulog berkomitmen untuk terus mengantarkan kebaikan di usianya 57 tahun yang dengan setia menemani para ibu Indonesia di dapur dengan beragam pangan pokok berkualitas terjangkau, yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan kalangan ekonomi termasuk kalangan ekonomi menengah ke atas.

Direktur Transformasi dan Hubungan Kelembagaan Perum Bulog Sonya Mamoriska di Jakarta, Rabu mengatakan memasak dan makan di rumah bersama keluarga, menjadi salah satu cara untuk mendekatkan diri bersama keluarga, terlebih bila hidup di kota besar dengan kepadatan waktu yang ada. 

Perum Bulog menggelar acara Lifestyle Media Gathering “Mengantarkan Kebaikan untuk Para Ibu Indonesia” yang digelar di D’GAT 55 Bulog Business District, Jakarta, Rabu.

Beragam varian produk pangan berkualitas yang Perum Bulog miliki, selalu setia menemani para ibu di dapur sehingga memiliki opsi untuk menyediakan makanan terbaik untuk semua anggota keluarga.

Sonya juga menambahkan bahwa memahami kebutuhan konsumen akan pangan berkualitas, terutama para ibu dan perempuan, merupakan salah satu agenda utama transfomasi Perum Bulog untuk menjaga kepercayaan dan kepemimpinan pada rantai pasok pangan.

“Produk Perum Bulog  berkualitas premium dan halal seperti Punokawan, Belinda, Fortivit yang mengandung vitamin dan mineral, Befood Sentra Ramos, Befood SLYP Super  dan lainnya, merupakan wujud komitmen Perum Bulog untuk hadir bagi berbagai kalangan masyarakat dan memberikan kualitas serta pelayanan yang prima,” ucap Febby Novita, Direktur Bisnis Perum Bulog.

Para ibu dan perempuan Indonesia dapat dengan mudah mengakses produk-produk pangan berkualitas Perum Bulog baik secara daring melalui berbagai platform e-commerce besar serta aplikasi RPK Mobile, maupun secara luring, di pasar-pasar tradisional dan berbagai jaringan ritel modern, termasuk BOSS Food di 2 kota besar dan  19.500 jaringan Rumah Pangan Kita (RPK) yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

Pemilihan bahan pangan berkualitas yang berpengaruh terhadap kesejahteraan dan kesehatan keluarga, juga diakui oleh pasangan selebriti, Mona Ratuliu dan Indra Brasco.

“Makanan tidak hanya tentang preferensi rasa, tetapi juga tentang bagaimana kita bisa menjalin keakraban keluarga di meja makan. Pemilihan bahan pangan berkualitas baik dan tepercaya adalah langkah awal untuk memastikan kesejahteraan dan kesehatan keluarga,” ungkap Mona.

Pada kesempatan yang sama, Mei Batubara sebagai Founder & Director The Nusa Indonesian Gastronomy Foundation mengajak para ibu untuk menyadari setiap langkah dalam proses memasak, mulai dari pemilihan bahan pangan berkualitas hingga cara menyajikan makanan bagi keluarga. 

“Penting bagi para ibu sebagai kepala rumah tangga, untuk mengetahu asal usul pangan yang disajikan di meja makan. Dengan memahami bahan pangan yang kita masak, maka kita akan lebih bisa menghargai apa yang kita makan. We are what we eat (apa yang kita makan adalah penggambaran diri kita),” ucap Mei. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Chef Ragil Imam Wibowo,  makanan enak tidak harus mahal. Tapi yang penting dipilih dari bahan pangan berkualitas dan kita mampu untuk mengolahnya secara baik, sehingga keluarga pun merasa senang dengan kreasi makanan yang kita sajikan di meja makan.

Melalui berbagai alat pengolahan pangan modern yang dimiliki oleh Perum BULOG, seperti 10 Sentra Penggilingan Padi (SPP) dan 1.600 gudang di seluruh provinsi Indonesia, dipastikan kualitas produk pangan yang dihasilkan dapat terjamin keamanannya.

Sonya Mamoriska mengatakan transformasi yang sedang kami lakukan saat ini, tidak hanya tentang memperkuat posisi Perum BULOG pada rantai pasok pangan, tetapi juga untuk lebih mendekatkan diri kami kepada para konsumen, terutama para ibu yang memegang peranan penting dalam pemenuhan kebutuhan pangan keluarga. 

Mengantarkan kebaikan untuk ibu dan perempuan Indonesia menjadi penting sebagai cara untuk berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Bagikan

Leave a Reply