Bulog Siap Dukung Pemerintah Dalam Membangun Korporasi Petani Berbasis Koperasi

Jakarta, 29 Januari 2020 – Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM bersama Kementerian Pertanian, serta pemangku kementeningan terkait lainnya sedang bersiap untuk membangun korporasi petani berbasis korporasi. Melalui Anggota Dewan Pengawas Perum Bulog Spudnik Sujono Kamino, Perum BULOG menyatakan siap untuk bersinergi dalam membangun korporasi petani berbasis korporasi tersebut.
“Kami ingin sinergi antara apa yang ingin kami kembangkan di Bulog dengan pengembangan UMKM,” kata Spudnik setelah pertemuan dengan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di Kantor Kementerian Koperasi dan UKM Jakarta.
Pilot Project yang di kawal langsung oleh Kementerian UMKM dan Kementerian Pertanian ini akan memulai project perberasan di Koperasi Citra Kinaraya, Mlatiharjo, Demak, Jawa Tengah. Project ini memungkinan bagi petani untuk mengelola produknya dari hulu ke hilir sehingga dapat terbentuk korporasi dalam bidang pertanian oleh petani dengan berbasis koperasi.
“selanjutnya Perum Bulog siap untuk masuk dan terlibat dalam sistem yang akan dirintis menuju korporasi petani berbasis koperasi tersebut.” kata Spudnik.
Perum BULOG memiliki kekuatan jaringan 26 Kantor Wilayah , 1.647 gudang, serta 172 unit pengelolaan beras yang tersebar di seluruh wilayah kerja Perum BULOG siap untuk menjadi offtaker dalam mendukung program pemerintah membangun korporasi petani berbasis korporasi. Serta dengan jaringan Rumah Pangan Kita binaan Perum BULOG sebanyak 106.428 dan 47 unit pusat distribusi berkapasitas 109.600 ton sebagai corong distribusi ke end costumer.

Jakarta, 29 Januari 2020

Contact person :
Awaludin Iqbal (0812.3244.827) Sekretaris Perusahaan
Tomi Wijaya (0812.8889.3993) Kabag Humas dan Kelembagaan

Facebook : Perum BULOG
Twitter : @perumbulog
Instagram : perum.bulog
Youtube : Perum BULOG

AddThis Social Bookmark Button