Title - Bulog Sultra Dan Pemprov Sultra Teken Nota Kesepahaman Penyediaan Beras Asn

Bulog Sultra Dan Pemprov Sultra Teken Nota Kesepahaman Penyediaan Beras Asn

Kendari (3/11) – Penandatangan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Perum BULOG Sulawesi Tenggara dengan Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tenggara tentang Pengadaan dan Penyaluran Beras Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) telah dilaksanakan pada Minggu (3/11), di salah satu hotel di Kota Kendari. Acara penandatangan Nota Kesepahaman tersebut merupakan salah satu agenda acara Temu Seminar dari serangkaian acara Hari Pangan Sedunia.
Pemimpin Wilayah Perum BULOG Sulawesi Tenggara Ermin Tora mengatakan penandatangan Nota Kesepahaman ini merupakan langkah awal yang selanjutnya akan dituangkan secara teknis kedalam perjanjian kerjasama dengan Pemprov Sultra dan diharapkan pada tahun 2020 sudah bisa terealisasi.
“Dari sisi kesiapan stok beras, kita sangat siap karena stok beras yang dikuasai saat ini sekitar 14 ribu ton. Kita berharap kerjasama ini bisa terus berlanjut dan tentunya ini akan sangat bermanfaat, disisi lain memberikan dorongan bagi petani dan dalam rangka menjaga stabilisasi harga”, tutur Ermin Tora.
Di waktu yang berbeda Direktur Komersial Perum BULOG, Mansur yang ditemui di Gudang BULOG Punggaloba dijalan Diponegoro, Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari pada saat mengecek secara langsung kualitas dan kuantitas beras terkait program penyediaan beras bagi ASN, mengatakan beras yang nantinya akan disalurkan adalah hasil produksi petani yang ada di Sulawesi, sehingga secara tidak langsung ASN ikut turut membantu petani lokal untuk terus dapat berproduksi.
“Penandatangan Nota Kesepahaman dengan Pemprov Sultra ini diharapakan dapat diikuti dan diterapkan di seluruh Provinsi, Kabupaten dan Kecamatan yang ada di Indonesia” ucap Mansur, yang turut menyaksikan secara langsung penandatangan Nota Kesepahaman bersama Direktur Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian Kasdi Subagyono.

HUMAS Perum BULOG
Jakarta, 3 November 2019

AddThis Social Bookmark Button