Bulog Lakukan Program Bhun Di Kalimantan Selatan

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan

Perum BULOG laksanakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) Tahun 2018 di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Rangkaian kegiatan ini terdiri dari Siswa Mengenal Nusantara, Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia (RI), Jalan Sehat 5Km, dan Pemenuhan Kebutuhan Dasar yang dilaksanakan sepanjang tahun 2018.

“Rangkaian kegiatan ini merupakan bentuk komitmen BULOG untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Indonesia kepada seluruh masyarakat di seluruh pelosok Negeri”, ujar Febriyanto, Direktur SDM dan Umum Perum BULOG.

Siswa Mengenal Nusantara (SMN) merupakan kegiatan pertukaran siswa tingkat SMA/SMK antar provinsi. BULOG bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel untuk melakukan seleksi peserta SMN Kalsel yang terdiri dari 20 orang siswa SMA/SMK dan 3 orang siswa disabilitas SLB/SMALB. Peserta SMN Provinsi Kalsel akan mengikuti kegiatan SMN Provinsi Banten, sedangkan peserta SMN Banten akan diberi pengenalan seni dan budaya serta materi lainnya di Kalsel. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 14 s.d 21 Agustus 2018.

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-73 RI dilaksanakan di Lapangan Komplek Citraland Banjarmasin pada tanggal 17 Agustus 2018. Direksi Perum BULOG akan bertindak sebagai Inspektur Upacara. Peserta upacara akan dihadiri oleh pegawai BUMN yang berlokasi di Kalsel, perwakilan Pemerintah Daerah setempat, dan Peserta SMN Banten serta penerima bantuan Pemenuhan Kebutuhan Dasar BHUN 2018.

Jalan Sehat 5Km dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 19 Agustus 2018 dan mengambil lokasi di lingkungan Siring 0 (Nol) Kilometer Banjarmasin (Eks. Kantor Gubernur). Kegiatan ini akan diikuti oleh 3.000 peserta masyakarat umum dengan dirangkai aktifitas senam bersama, pameran produk UKM binaan BUMN, pesta kuliner gratis, hiburan serta ratusan doorprize bagi para peserta jalan sehat.

Kegiatan pemenuhan kebutuhan dasar meliputi bantuan elektrifikasi dan MCK, penyediaan sarana air bersih, bedah rumah Karyawan dan masyarakat, perbaikan/penyediaan sarana prasarana sekolah, rumah/taman baca, pemberian beasiswa SD-SMA/SMK, pemberdayaan masyarakat, kegiatan pasar murah, Padat Karya Tunai, dan pembangunan sarana prasarana umum.

Program BHUN ini merupakan program Kementerian BUMN yang dilaksanakan di seluruh provinsi Indonesia oleh masing-masing BUMN yang telah ditunjuk. BHUN Provinsi Kalsel Tahun 2018 dilaksanakan oleh Perum BULOG sebagai Koordinator dan PT Timah sebagai pendamping.

Jakarta, 16 Agustus 2018
Humas Perum BULOG

AddThis Social Bookmark Button