Bulog Bantu Pembangunan Mesjid Di Bengkulu

Siaran Pers
BUMN HADIR UNTUK NEGERI,
BULOG BANTU PEMBANGUNAN MESJID DI BENGKULU


Bengkulu (17/05) - Kementerian BUMN menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang diikuti oleh seluruh Direktur Utama BUMN, sekaligus melaksanakan peringatan HUT Bersama BUMN yang dilakukan secara periodik. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan sinergi antar BUMN dalam berinteraksi dan komunikasi antara jajaran Direktur Utama BUMN guna mempertajam leadership, memperkuat jiwa kolaborasi dan memperkaya wawasan ini, dilaksanakan di Kota Bengkulu pada tanggal 22 dan 23 November 2017.
Selain itu, pelaksanaan rakor BUMN ini juga bertujuan untuk sinkronisasi peran BUMN-BUMN sebagai agen pembangunan untuk meningkatkan kontribusi BUMN pada pembangunan dan pemerataan kesejahteraan.
Sebagai wujud kontribusi BUMN pada pembangunan dan pemerataan kesejahteraan, pada kegiatan Rakor ini juga dilaksanakan kegiatan sosial dalam rangka program Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN. Kegiatan ini bertujuan mengembangkan daerah sekitar, dalam hal ini Kota Bengkulu.
Beberapa program CSR yang dilakukan antara lain perbaikan jembatan, jalan, sekolah, tempat ibadah dan beberapa daerah wisata unggulan Bengkulu seperti pembuatan pagar di sekeliling rumah pengasingan Bung Karno Presiden RI yang pertama, perbaikan fasilitas umum di daerah Pantai Panjang, dan lain-lain.
Perum BULOG sendiri sebagai BUMN yang memiliki program CSR juga turut serta dalam rangka mengembangkan daerah Bengkulu. Yaitu dengan memberikan bantuan berupa uang tunai untuk pembangunan masjid, yakni Masjid As-Salam dan Masjid Pesantren Al-Karim dengan nilai total sebesar Rp200 juta.
Direktur Utama Perum BULOG, Djarot Kusumayakti mengatakan, sebagai korporasi yang bertanggungjawab, Perum BULOG berkewajiban agar keberadaannya memberikan manfaat bagi kehidupan sosial dan lingkungan di sekitarnya. “Dalam upaya menghadirkan BUMN di tengah masyarakat, BULOG mencoba berbagai pendekatan untuk lebih memperhatikan lingkungan sekitar, pada moment ini BULOG melalui Progam Bina Lingkungan, ingin membantu masyarakat sekitar Kota Bengkulu dengan membantu membangun Masjid,” ujar Djarot.
Pada tahun 2017, anggaran kegiatan Program Bina Lingkungan Perum BULOG dialokasikan sebesar Rp20 Milyar. Dari plafon anggaran tersebut realisasi penggunaannya sampai dengan saat ini telah mencapai Rp15.065.753.338,- atau mencapai 75,33%.
Realisasi penyaluran anggaran Program Bina Lingkungan tersebut terdiri dari beberapa kegiatan, antara lain bantuan di bidang sarana dan prasarana umum, pendidikan dan latihan, peningkatan kesehatan, sarana ibadah, pelestarian alam, pengentasan kemiskinan, dan pelaksanaan Bina Lingkungan dalam rangka BUMN Hadir Untuk Negeri yang dilaksanakan sekaligus sebagai perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Dalam hal ini seperti Bedah Rumah Veteran, Siswa Mengenal Nusantara, Jalan Sehat dan Upacara Bendera, yang pada tahun 2017 ini dilaksanakan di Tarakan Kalimantan Utara.


Jakarta, 22 November 2017
Humaslem Perum BULOG

AddThis Social Bookmark Button