Perum BULOG Bersama KOPELINDO Membentuk PT. Mitra BUMDes Nusantara

Pada hari Selasa, 04 April 2017, Perum BULOG merangkul salah satu pilar Perum BULOG yaitu Koperasi Pegawai dan pensiunan Perum BULOG Seluruh Indonesia (KOPELINDO) membentuk PT. Mitra BUMDes Nusantara sebagai badan usaha yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan keuangan pemerintah desa dalam penyelenggaraan pemerintah dan meningkatkan pendapatan masyarakat yang didokumentasikan pada Akta Notariat perihal pembentukan PT. Mitra BUMDes Nusantara yang ditandatangani oleh Djarot Kusumayakti, selaku Direktur Utama Perum BULOG dan Deddy Supriyatna Abdul Kodir, selaku Ketua KOPELNDO.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Sandjojo. PT. Mitra BUMDes Nusantara merupakan tindak lanjut dari arahan Menteri BUMN dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan sebagai program sinergi antara BUMN dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

PT. Mitra BUMDes Nusantara didirikan dengan semangat membangun keadilan ekonomi mulai dari daerah pinggiran (desa). PT. Mitra BUMDes Nusantara diharapkan dapat menopang kegiatan operasional Perum BULOG dengan menjadi Mitra Kerja On Farm, Mitra Kerja Pengadaan, Mitra Kerja Penjualan Langsung ataupun Mitra Kerja Penjualan Distributor.

Direktur Utama Perum BULOG berharap melalui PT. Mitra BUMDes Nusantara, seluruh proses dalam mewujudkan keterjangkauan pangan pokok dapat ditangani dengan baik. Sinergi yang terbentuk antara PT. Mitra BUMDes Nusantara dengan Bumdes yang sudah terbentuk di tingkat desa, diharapkan pula dapat menjadi pendorong dalam hal pengembangan usaha, bukan menjadi kompetitor usaha yang ada.

Direktur Perum Utama Perum BULOG menyampaikan “PT. Mitra BUMDes Nusantara dapat turut mewujudkan negara yang berkedaulatan pangan dan ekonomi yang berkeadilan”.


Jakarta, 04 April 2017
Bagian Humaslem. Perum BULOG

AddThis Social Bookmark Button