Title - Rpk Bulog Sediakan Paket Sembako Ramadan

Rpk Bulog Sediakan Paket Sembako Ramadan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Rumah Pangan Kita (RPK) sebagai retail yang berada dibawah naungan Bulog Divisi Regional (Divre) DIY menyediakan ragam kebutuhan pokok yang kini telah dikemas dalam bentuk paket dengan harga yang terjangkau.
Humas Bulog Divre Yogyakarta, Yudha Aji mengatakan paket sembako Ramadan ini sebenarnya telah berlangsung sejak pertengahan April lalu, guna stabilisasi harga sembako menjelang Ramadan.
Menurutnya untuk harga paket sembako yang dijual oleh Bulog telah sesuai dengan ketentuan Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang mengimbau untuk menjual sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET).
"Kita acuannya HET, dan kita nggak berani menjual diluar ketentuan itu," ujarnya saat ditemui di Kantor Bulog DIY, Selasa (22/5/2018).
Saat ini, lanjutnya, Bulog DIY memberikan penawaran 4 paket untuk sembako Ramadan yang terdiri dari paket hemat, istimewa, premium dan paket super.
Paket hemat dihargai Rp 50.000 yang terdiri dari gula pasir 2 kg, minyak goreng 1 liter dan tepung terigu 1 kg.
Kemudian ada paket istimewa yang terdiri dari beras medium 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 1 liter, dan tepung terigu 1 kg yang diberi harga Rp 100.000.
Untuk paket premium dengan harga Rp 150.000, pembeli akan mendapatkan beras premium 10 kg, gula pasir 1 kg, dan tepung terigu 1 kg.
Sementara untuk paket super yang terdiri dari beras menthik wangi 10 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, dan tepung terigu 1 kg dibanderol Rp 200.000.
Bulog DIY juga melayani konsumen yang ingin membeli sembako secara eceran, beras premium diberi harga Rp 11.000/kg, gula pasir Rp 12500/kg, minyak goreng Rp 12.500/kg terigu Rp 8.000/kg, daging sapi Rp 80.000/kg, serta beras menthik wangi yang dihargai Rp 12.700/kg.
Harga paket sembako Ramadan sudah termasuk untuk kemasan dan ongkos kirim bagi pelanggan yang memesan via telpon, selain itu masyarakat juga bebas memilih komposisi paket yang diberikan sesuai dengan kebutuhan yang tersedia di seluruh RPK DIY.
(Ari Nugroho)