Bulog Siapkan Operasi Pasar Murah Untuk Priangan Timur, Cek Harganya

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Guna menekan gejolak harga saat Bulan Suci Ramadan, Bulog akan menyelenggarakan sejumlah pasar murah rakyat.
Wakil Kepala Bulog Ciamis yang menaungi wilayah Priangan Timur, Firmansyah, mengatakan, pasar murah yang akan diselenggarakan sudah dijadwalkan bersama dinas terkait untuk selama ramadan dan tentunya berpindah lokasi setiap harinya.


"Untuk beras medium dibawah harga eceran tertinggi (HET) yang Rp 9450 akan dijual dikisaran harga Rp 9200, sedangkan untuk beras Premium yang HET Rp 12.900 dijual seharga Rp 12.200," jelasnya di Tasikmalaya, Selasa (15/5/2018).
Sedangkan untuk kebutuhan lainnya, Firmansyah menuturkan, harga minyak goreng dijual Rp 12 ribu, kemudian telur Rp 25 ribu.

"Harga telur selama Ramadan biasanya terus merangkak naik bahkan bisa hampir Rp 28 ribuan, tapi kami jual rata Rp 25 ribu," tutur Firmansyah.
Selain itu dalam operasi pasar murah Bulog juga menyediakan daging beku yang dijual seharga Rp 80 ribu yang dipersiapkan seribu ton untuk wilayah Priangan Timur.
Untuk persediaan bahan pokok, Firmansyah mengatakan, di sekitar Tasik dan Kota Tasik aman bahkan untuk 4 bulan kedepan.


"Insya Allah aman, jadi tidak usah ada kekhawatiran, beras aman, minyak goreng aman, gula dan tepung terigu juga aman," katanya.
Untuk persediaan beras, saat ini bulog di Priangan Timur memiliki cadangan sekitar 7 ribu ton.
"Persediaan jika nantinya tidak mencukupi maka nanti akan ada suplai dari pusat," ujarnya.