Perum Bulog Subdivre Lebak – Pandeglang Salurkan 6.946.064 Kilogram Rastra

CHANELBANTEN.com – Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Kabupaten Lebak-Pandeglang, Provinsi Banten, dari awal Januari Hingga Maret 2018 telah menyalurkan 6.946.064 Kilo gram atau 6.946 Ton atau 85 persen.
Untuk Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Wilayah Kabupaten Pandeglang mencapai 98.064 KPM, sedangkan untuk Kabupaten Lebak mencapai 106.232 KPM
dengan keseluruhan Jumlah beras Rastra yang tersalurkan sebanyak 2.042.960 Kilo gram setiap bulannya.
“ Penyaluran beras rastra tersebut rutin dilakukan setiap bulan. Hal ini dilakukan untuk memenuhi ketersediaan pangan bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” kata Kepala Perum Bulog Divisi Regional Lebak-Pandeglang Sarjaka di ruang kerjanya, Selasa (17/4/2018).
Menurut Sarjaka pendistribusian beras rastra sangatlah membantu ketersediaan pangan. Khususnya bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah di wilayah Kabupaten Lebak dan Pandeglang. Selain itu, kata Ia, beras rastra juga guna meningkatkan kesejahteraan rakyat sehingga tidak menjadikan ancaman bagi masyarakat kerawanan pangan.
” Alhamdulillah untuk wilayah Kabupaten pandeglang kita mencapai 100 persen. Untuk Kabupaten lebak sendiri dari awal Januari 100 persen Pebuari 95,23 persen Maret 90,47 persen bulan April 40,15 persen,” Ujarnya.
Ia menjelaskan, untuk Kabupaten Lebak ada beberapa yang belum 100 persen dari awal bulan Perbauari, lantaran Rastra tersebut dimulai penyaluran dari awal Bulan maret.
” Ya ada beberapa yang belum 100 persen Khusunya di Kabupaten lebak karena dimulainya pada bulan Maret otomatis mundur selain itu ada desa-desa Jalannya yang rusak sehingga kami sedikit terkendala, dengan begitu pihak kami langsung berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah ” ungkap Sarjaka.
Pihaknya berharap akhir bulan April Penyaluran Beras Rastra di Kabupaten Lebak bisa diserap Hingga 100 persen.