Bulog Klaim Stok Beras Di Sumbar Capai 15.000 Ton

Bisnis.com, PADANG—Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Divisi Regional Sumatra Barat mengklaim stok beras untuk kebutuhan Ramadan dan Lebaran aman.
Bahkan, perusahaan pelat merah itu menyatakan pasokan yang tersedia di provinsi Sumbar mencapai 15.000 ton dan mencukupi untuk kebutuhan beras dalam enam bulan ke depan.
Kepala Perum Bulog Divre Sumbar Suharto Djabar mengatakan saat ini ketersediaan beras di gudang Bulog sebanyak 10.000 ton dan akan datang pasokan tambahan dalam waktu dekat sebanyak 15.000 ton lagi.
“Di gudang sekarang ada 10.000 ton, dalam waktu dekat ini akan datang lagi, jadi pasokan aman,” katanya, Rabu (11/4/2018).
Dia mengatakan stok beras yang dimiliki Bulog itu mencukupi untuk kebutuhan beras setempat hingga enam bulan ke depan.
Pasokan itu, imbuhnya, akan digunakan untuk kebutuhan operasi pasar selama Ramadan dan Lebaran guna menstabilkan harga, mengingat saat Ramadan harga – harga kebutuhan pokok berpotensi naik.
Selain itu, pasokan beras tersebut juga digunakan untuk memenuhi kebutuhan bantuan sosial beras sejahtera atau rastra di seluruh wilayah Sumbar.
“Untuk operasi pasar, kami siapkan berapa pun permintaan daerah, sehingga harga beras di pasaran terkendali,” katanya.
Suharto memastikan selain beras, gula dan minyak goreng juga memiliki stok yang mencukupi untuk kebutuhan Ramadan dan Lebaran di daerah itu.