Bulog Banyumas Terus Serap Beras Hasil Panen

BULOG Subdivisi Regional (Subdivre) Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) terus melakukan penyerapan beras.
Hingga akhir pekan, realiasi penyerapan mencapai 8.330 ton dengan jumlah pengajuan kontrak mencapai 9.770 ton.
Di sisi lain, Bulog Banyumas mulai Senin (9/4) menyalurkan bantuan sosial (bansos) beras sejahtera (rastra) untuk keluarga tidak mampu di wilayah Jateng selatan.
Kepala Bulog Subdivre Banyumas Sony Supriyadi di Purwokerto, Minggu (8/4), mengatakan hingga akhir pekan, penyerapan beras telah mencapai 8.330 ton dari pengajuan kontrak hampir 10 ribu ton.
"Kami bersama para mitra dan satgas penyerapan terus menyerap panen milik petani. Hingga sekarang masih ada petani yang memasuki masa panen, sehingga penyerapan masih tetap dilaksanakan," jelas Sony, kemarin.
Hasil penyerapan tersebut nantinya bakal dipakai sebagai stok pangan serta penyaluran bansos rastra. "Mulai Senin, Bulog Banyumas bakal menyalurkan bansos rastra untuk empat kabupaten yakni Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, dan Cilacap. Penyaluran dilaksanakan untuk 442 ribu lebih keluarga penerima manfaat. Masing-masing keluarga akan menerima 10 kg secara gratis," ujarnya.
Dikatakan oleh Sony, secara total jumlah bansos rastra yang bakal disalurkan mencapai 4.423 ton. Bulog menjamin kalau beras yang disalurkan berkualitas dan sangat layak konsumsi. (A-1)

liliek
media Indonesia