Siapkan 12 Ribu Ton, Bulog Nyatakan Beras Untuk Jambi Aman

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -- Perusahan Umum (Perum) BULOG Provinsi Jambi menjamin ketersediaan beras untuk kebutuhan masyarakat.

Kepala Perum BULOG Jambi M Yusuf mengatakan, secara nasional, ketersediaan beras untuk kebutuhan masyarakat tidak ada masalah. "BULOG siap memenuhi kebutuhan beras untuk masyarakat," kata Yusuf.

Menurut Yusuf, stok yang tersedia saat ini sekitar 12 ribu ton. Stok itu bisa memenuhi kebutuhan masyarakat hingga enam bulan ke depan.

Maka dari itu, dirinya mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir akan beras, sebab stok sangat mencukupi. Masyarakat jangan terlalu berlebihan menanggapi soal isu beras yang tidak cukup.

Selain itu, masyarakat jangan membeli beras dengan berlebihan, misal sebulan hanya butuh 20 kg, setelah mendapatkan isu beras maka membeli beras hingga 50 kg per bulan.

"12 ribu ton itu yang sudah ada di Jambi, yang masih di perjalanan juga banyak, jadi tidak perlu khawatir," katanya lagi.

Untuk beras yang ada di BULOG, lanjut Yusuf, mereka menerima kiriman dari pulau Jawa. katanya, beras-beras yang di Sumatera tidak lagi masuk ke Jambi, sebab mereka juga memenuhi kebutuhan daerah itu sendiri.

Di Indonesia, lanjut Yusuf, sebenarnya banyak daerah yang menghasilkan padi, namun ‎daerah tersebut tidak bisa mengelola dan menghasilkan padi yang banyak. "Kadang memenuhi daerah mereka sendiri tidak bisa, jadi bagaimana mau ngirim kedaerah lain," imbuhnya. (zak) (eB)

Sumber : jambi.tribunnews.com