Bulog Papua Klaim Stok Gula Aman

Jayapura, Jubi - Perusahaan Umum BULOG Divisi Regional Papua dan Papua Barat hingga sekarang masih memiliki stok gula pasir yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kami saat ini telah menerima tahap pertama sekitar 500 ton dari 1.020 ton gula yang akan dikirim secara bertahap. Ada sekitar 500 ton yang masih dalam perjalanan kesini," kata Kepala Bidang Komersil BULOG Papua dan Papua Barat, Ismail, kepada Jubi, Kamis (3/7/2017).

Tak hanya itu, Pemerintah juga akan mendatangkan lagi sebanyak 2.100 ton untuk seluruh kabupaten/kota di Papua dan Papua Barat dalam bentuk print box. “Permintaan BULOG Papua dan Papua Barat sendiri 840 ton,” kata Ismail.

Ia mengungkapkan pengiriman gula pasir ke daerah Papua dan Papua Barat merupakan upaya dari pihaknya untuk menghitung kebutuhan riil gula di setiap kabupaten/kota di Papua dan Papua Barat.

"Kita saat ini berencana menghitung perkiraan kebutuhan riil masing-masing kota. Dengan dasar ini kita bisa meletakkan jumlah stok kebutuhan, khususnya gula. Sementara ini penyebaran stok telah dilakukan BULOG ke daerah-daerah agar pemain gula atau distributor tak ambil dari luar daerah, tetapi langsung ambil ke BULOG," katanya.

BULOG akan tetap menjual gula tersebut dengan harga Rp 12.500 per kilogram karena ini merupakan penugasan dari pemerintah. "Saya sampaikan ke masyarakat manapun, pedagang kecil, besar, sedang kalau butuh gula silakan datang ke BULOG. Kami akan layani dengan jumlah berapapun," katanya.

Muslih, salah satu pembeli di RPK BULOG di belakang Kantor Polresta Jayapura, mengatakan dirinya sering membeli kebutuhan di BULOG secara langsung sebab harga gua dan beras lebih terjangkau. "Saya sering membeli disini untuk kebutuhan rumah tangga saja, sebab murah. Kemungkinannya sudah banyak yang tahu dengan RPK yang ada di BULOG tersebut," katanya. (*) (eB)
Sumber: http://www.tabloidjubi.com