Title - Sosialisasi GP3K Onfarm Subdivre Kediri

Sosialisasi GP3K Onfarm Subdivre Kediri

GP3K Onfarm atau gerakan peningkatan produksi pangan berbasis korporasi yang dicanangkan pemerintah kepada BUMN termasuk Bulog. Mensukseskan gerakan tersebut, Divre Jatim menggelar sosialisasi dengan sejumlah gapoktan dan dinas pertanian di wilayah Subdivre Kediri.

Acara sosialisasi tersebut digelar di ruang pertemuan Dinas Pertanian Kabupaten Kediri dan dihadiri oleh Kadivre Jatim Rito Angky Pratomo, Kasubdivre Kediri Agus Dwi Indiarto dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kediri Widodo Imam Santoso serta Mantri-mantri Tani dan Gapoktan sejumlah 65 orang.

“Gapoktan akan dipinjami Saprodi yang diberikan dalam bentuk barang yaitu Benih, Pupuk dan Pestisida yang disesuaikan kebutuhan kelompok, untuk kemudian mengembalikan pinjaman nanti pada saat panen berupa Gabah Kering Panen (GKP) / Gabah Kering Giling (GKG)”, jelas Kadivre Jatim memulai sambutan.

Gapoktan yang hadir menyambut cukup antusias dan tertarik untuk bekerja sama dengan Bulog.

Kadivre Jatim berharap program baru GP3K Onfarm ini akan membantu Gapoktan diseluruh wilayah Jawa Timur dan secara umum dapat meningkatkan produksi padi di Jawa Timur.

Beliau juga mempersilahkan Gapoktan yang ingin bekerja sama dengan Bulog untuk menghubungi Kantor Bulog terdekat untuk informasi dan prosedur kerjasamanya.


Sumber : Divre Jatim