Title - Kunjungan Kadivre Jatim ke Gapoktan dan Penggilingan Padi di Madura

Kunjungan Kadivre Jatim ke Gapoktan dan Penggilingan Padi di Madura

Jaringan semut, program untuk menjaring Mitra Kerja kecil dan Gapoktan, yang mencirikan produktivitas pasukan semut yang bekerja keras mengumpulkan makanan untuk persiapan masa sulit, terus dikembangkan oleh Divre Jatim.

Senin, 14 Mei 2012, Kadivre Jatim Rito Angky Pratomo berkesempatan mengunjungi Gapoktan Rukun Setia yang beralamat di Desa Langkap Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan Madura.

Selain Gapoktan, Kadivre Jatim juga berkenan meninjau penggilingan padi yang merupakan Mitra Kerja Pengadaan Subdivre Madura UD. Ainun Jariyah yang beralamat di Jl. Jeruk Langkap, Burneh Bangkalan.

Hingga saat ini, UD. Ainun Jariyah telah menandatangani kontrak dengan Subdivre Madura sebesar 600 ton beras dengan realisasi 540 ton beras, sedangkan dari empat Gapoktan di Kabupaten Bangkalan yaitu Gapoktan Rukun Setia, Al Wahidin I, Rukun Sejahtera dan Rukun Sudi Makmur menandatangani kontrak sebesar 8 ton beras dan telah realisasi sebesar 2 ton beras.

Kadivre Jatim menyampaikan agar Gapoktan dan Penggilingan tidak segan-segan bermitra dengan Bulog karena Bulog akan mengoptimalkan penyerapan gabah/beras dalam rangka mensukseskan prognosa pengadaan dalam negeri Jatim tahun 2012.

Kunjungan ini juga sebagai ajang pendekatan Bulog kepada mitra kerja dan Gapoktan sebagai salah satu produsen gabah/beras. Beliau berharap semakin banyak Gapoktan dan Mitra Kerja yang bekerja sama dengan Bulog akan memperluas jaringan semut sebagai salah satu indikator program untuk capaian pengadaan gabah/beras di Jatim.



Sumber : Divre Jatim