Title - Bulog Rejang Lebong Beri Kemudahan Dirikan Rpk

Bulog Rejang Lebong Beri Kemudahan Dirikan Rpk

NUSADAILY.COM – REJANG LEBONG – Perum Bulog Cabang Rejang Lebong yang membawahi tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu memberikan kemudahan untuk menjadi mitra dalam Program Rumah Pangan Kita (RPK).

Kepala Perum Bulog Rejang Lebong Muhammad Ade Saputra di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan jumlah RPK binaan Bulog yang sudah didirikan di kabupaten tersebut mencapai 450 gerai yang tersebar di 156 desa pada 15 kecamatan.



“Untuk pendirian RPK ini kita berikan kemudahan, kita siapkan brosur untuk pendaftaran dan registrasi. Selanjutnya ada persyaratan yang harus dipenuhi seperti surat keterangan dari RT, izin usaha dari RT untuk melakukan perdagangan. Setelah itu kita berikan spanduk RPK jika sudah terdaftar,” kata dia.

Dia menjelaskan pendaftaran untuk menjadi RPK itu dilakukan secara gratis dan tidak dibatasi. Tetapi sebelum didirikan pihaknya akan melihat terlebih dahulu jumlah RPK yang ada di kecamatan atau suatu desa. Jangan sampai berdiri berdekatan karena bisa mengganggu siklus ekonomi antar-RPK.



Program pendirian RPK yang digulirkan Perum Bulog ini sudah dilakukan sejak 2016 lalu dan saat ini jumlah RPK binaan Bulog Rejang Lebong tersebar dalam tiga kabupaten lebih dari 700 gerai. Di mana terbanyak berada di Kabupaten Rejang Lebong mencapai 450 gerai dan sisanya berdiri di Kabupaten Kepahiang dan Lebong.

Kalangan warga yang telah tergabung dalam RPK ini selanjutnya bisa mengorder bahan-bahan kebutuhan pokok ke Bulog setempat seperti beras kualitas premium, beras medium, minyak, gula, terigu, dan daging beku, dengan harga jual yang cukup terjangkau.



Bagi warga yang berminat bergabung menjadi mitra Bulog dalam Program RPK dapat menghubungi petugas di Kantor Cabang Bulog Rejang Lebong dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan.(lal)

AddThis Social Bookmark Button