Title -  Jelang Natal Dan Tahun Baru, Pasokan Pangan Cukup Tersedia Di Pematangsiantar

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Pasokan Pangan Cukup Tersedia Di Pematangsiantar

Kepala Sub Bulog Divre Pematangsiantar, Drs Bahtera Pinem mengungkapkan, ketersediaan aneka pasokan pangan seperti beras, daging sapi /lembu, tepung terigu dan lainnya, menjelang Natal dan Tahun Baru 2021, cukup tersedia di pasar-pasar Kota Pematangsiantar.

Lebih lanjut dikatakannya kepada SIB, Sabtu (28/11), masyarakat diharapkan untuk tidak perlu resah akan ketersediaan aneka pasokan pangan yang dibutuhkan. "Kami senantiasa memantau dan melakukan permintaan tambahan, baik ke provinsi maupun pusat, agar pasokan senantiasa terjaga dan tersedia, terutama di tengah-tengah masih terjadinya pandemi Covid-19," ujarnya.

Dari pantauan pihaknya bahwa harga-harga di pasaran ,masih dalam kondisi relatif stabil. Sementara pasokan beras yang ada di gudang Bulog berkisar 1.200 ton dan akan ada penambahan stok, daging sapi dan lembu sebanyak 750 Kg dan lainnya.

Selain itu, pihaknya juga siap bekerjasama dalam menyalurkan beras pada kegiatan operasi pasar pasar murah, yang biasanya dilakukan Pemko Pematangsiantar ,Simalungun dan beberapa daerah lainnya menjelang hari-hari besar keagamaan, yang menjadi wilayah kerja Bulog Divre Pematangsiantar. Aneka kebutuhan pangan yang ada di gudang Bulog Pematangsiantar, sudah dikemas dan siap untuk dipasarkan. (S04/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak

AddThis Social Bookmark Button