Title - Bulog Sulutgo Jamin Stok Beras Aman Hingga 8 Bulan    Artikel Ini Telah Tayang Di Tribunmanado.co.id Dengan Judul Bulog Sulutgo

Bulog Sulutgo Jamin Stok Beras Aman Hingga 8 Bulan Artikel Ini Telah Tayang Di Tribunmanado.co.id Dengan Judul Bulog Sulutgo

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Perum Bulog Sulut Gorontalo memastikan stok bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sulut lebih dari cukup.

Kepala Bulog Sulutgo Eko Hari Kuncahyo mengatakan, saat ini stok beras komoditas di Bulog Sulutgo hingga akhir pekan lalu mencapai 8.170 ton.

Stok itu terdiri dari beras Cadangan Beras Pemerintah/Public Service Obligation (CBP/PSO) sebanyak 8 ribu ton dan sisanya beras komersial 179 ton.

"Jumlah itu cukup untuk kebutuhan hingga delapan bulan ke depan," kata Eko kepada Tribun Manado, Senin (23/11/2020).



Katanya, saat ini pihaknya tengah melakukan proses penambahan beras medium sebanyak 2 ribu ton sebagai kesiapan menyambut akhir tahun. "Sedang dalam proses persetujuan," katanya.

Katanya, sejauh ini belum ada lonjakan permintaan bahan pangan sebagaimana fenomena akhir tahun.

Bulog tetap menyiapkan stok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.



"Kami persiapkan ketersediaan stok menghadapi Natal, Tahun baru dan juga musim paceklik di bulan-bulan awal tahun 2021," kata dia.

Selain beras, Eko mengatakan, stok bahan pangan lainnya juga mencukupi kebutuhan. Minyak goreng misalnya, saat ini tersedia 41 ribu liter. "Sementara daging sapi beku sebanyak 6 ton," katanya.

Menghadapi Natal dan Tahun Baru, Bulog Sulutgo tetap melakukan penjualan beras medium untuk Operasi Pasar CBP.



"Kita menyiapkan penjualan komoditi komersial dan paket-paket bahan pokok untuk hari raya dengan harga terjangkau.

Lanjutnya, Perum Bulog Sulutgo telah menyelesaikan penyediaan dan penyerahan beras medium untuk program Bansos Beras (BSB) dari Kemensos.

Total Pagu Bansos Beras di Sulut mencapai 7.047 ton. "Penyaluran Bansos Beras di Sulut selang September hingga Oktober 2020," ujar dia.(ndo)



Artikel ini telah tayang di tribunmanado.co.id dengan judul Bulog Sulutgo Jamin Stok Beras Aman hingga 8 Bulan, https://manado.tribunnews.com/2020/11/23/bulog-sulutgo-jamin-stok-beras-aman-hingga-8-bulan.
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: David_Kusuma

AddThis Social Bookmark Button