Title - Bulog Ntt Jamin Stok Pangan Untuk Natal Hingga Tahun Baru

Bulog Ntt Jamin Stok Pangan Untuk Natal Hingga Tahun Baru

Kupang, Gatra.com - Stok pangan (beras) bagi masyarakat NTT saata ini bahkan hingga awal tahun 2021 dijamin tetap aman. Saat ini stok beras yang tersedia di semua gudang Perum Bulog NTT berjumlah 22.507 ton.

"Stok beras untuk masyarakat di 22 Kabupaten/ Kota di NTT saat ini cukup tersedia. Kami jamin akan aman sampai awal tahun. Jadi masyarakat tidak perlu risau,” kata Kepala Perum Bulog NTT, Asmal ( 22/11).

Selain itu jelas Asmal menghadapi hari raya Natal dan Tahun Baru, Perum Bulog akan mengelar operasi pasar untuk masyarakat NTT. Tujuannya menjamin kestabilitas harga sembako di pasaran.

“Kami akan menggelar pasar murah untuk masyarakat menghadapi hari raya keagamaan ini. Pasar murah dilaksanakan secara periodik dihampir semua pasar tradisional dan beberapa tempat umum yang ada di tengah masyarakat. Seperti di gereja-gereja, masjid, dan tempat umum lainnya,” jelas Asmal.

Pasar murah berupa sembako ini kata Asmal bertujuan untuk menjamin kestabilan harga sembako selama hari raya Natal 25 Desember 2020 dan tahun baru 1 Januari 2021 yang akan datang.

“Dalam gelar pasar murah ini kami bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan sejumlah pengusaha, mitra Perum Bulog NTT. Kami sudah siap, tinggal menunggu jadwal dari Dinas Perdagangan,” kata Asmal.

Mengenai volume logistik seperti beras, gula trigu dan lainnya dalam pelaksanaan pasar murah sembako selama hari raya, Asmal mengatakan akan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat.

“Prinsip pelaksanaan pasar murah menghadapi hari raya keagamaan ini kami sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Kami sudah siap. Tinggal menunggu jadwal dari Dinas Perdagangan,” pungkas Asmal.

Reporter: Antonius Un Taolin
Editor: Arif Sugiono

AddThis Social Bookmark Button