Title - Stok Beras Di Kabupaten Talaud Mencukupi Kebutuhan Empat Bulan

Stok Beras Di Kabupaten Talaud Mencukupi Kebutuhan Empat Bulan



Sulut, Sangihe (ANTARA) - Kepala Perum Bulog kantor cabang Tahuna, Sulawesi Utara, Joko Purnomo mengatakan, stok beras di gudang Bulog di Kabupaten Talaud mencukupi kebutuhan untuk empat bulan atau sampai awal tahun 2021.

"Stok beras di gudang Bulog yang ada di Kepulauan Talaud mencukupi kebutuhan sampai bulan Februari 2021," kata Joko Purnomo di Tahuna, Rabu.

Menurut Purnomo yang baru menjabat sebagai Kepala Perum Bulog Cabang Tahuna, stok beras Medium di tiga gudang yang ada di Kabupaten Talaud sebanyak 551.476,45 kilo gram.

"Khusus di gudang Bulog Lirung sebanyak 165.250 kg, gudang Beo 224.971,05 kg dan gudang Melonguane 161.265,40 kg," ujar Joko.

Selain beras, di tiga gudang di Talaud juga tersedia minyak goreng sebanyak 5.000 kg.

Perum Bulog kantor Cabang Tahuna yang berada di Kabupaten Sangihe juga melayani kebutuhan masyarakat yang berada di Kabupaten Talaud dan Sitaro.

"Wilayah pelayanan kami bukan hanya di Kabupaten Sangihe tapi juga di Kabupaten Sitaro dan Kabupaten Talaud," kata dia.

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 masyarakat di wilayah Kepulauan Talaud tidak akan kekurangan pangan khususnya beras sebab Bulog memiliki stok yang cukup.

"Masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud diharapkan tetap tenang sebab stok beras di gudang Bulog telah tersedia untuk kebutuhan sampai awal tahun 2021," katanya.

AddThis Social Bookmark Button