Title - Penjualan Di Toko Online Bulog Meningkat Tiga Kali Lipat Selama Pandemi

Penjualan Di Toko Online Bulog Meningkat Tiga Kali Lipat Selama Pandemi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi virus corona (Covid-19) mendorong perubahan kebiasaan masyarakat, baik dalam bersosialisasi maupun kegiatan ekonomi. Perubahan ini turut dinikmati Perum Bulog.

Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog Tri Wahyudi Saleh mengatakan, selama masa pandemi Covid-19 terjadi peningkatan penjualan produk Bulog secara online di iPangananDotcom sebesar dua hingga tiga kali lipat dari biasanya.


"Bulog ada offline ada juga online. Kami sudah lakukan penjualan di online melalui iPangananDotcom sebelum memasuki masa pandemi. Dan masuki masa pandemi penjualannya cukup baik, ada peningkatan dua sampai tiga kali lipat dari kondisi normal," ujar Tri Wahyudi saat acara Webinar Tanijoy bersama Universitas Brawijaya pada Kamis (16/7).

iPangananDotcom adalah toko online Bulog yang sudah dapat diakses di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Makassar.

Penerapan iPangananDotcom menjadi salah satu strategi Bulog di era tatanan baru. Adanya penjualan online di Bulog turut mengurangi kerumunan, kontak langsung antar masyarakat, serta mempermudah masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan bahan pokok.


Selain iPangananDotcom, Bulog juga dipaparkan Tri Wahyudi mengembangkan jaringan Rumah Pangan Kita (RPK) untuk masyarakat yang berkeinginan memiliki usaha di bidang ritel komoditas pangan. Hingga Mei 2020 tercatat ada 52.791 RPK di seluruh Indonesia.

"Masyarakat yang berkeinginan usaha dalam sektor komoditas pangan kami ada, kami siapkan bahan baku dan sistemnya," jelasnya.

Sebagai informasi iPangananDotcom resmi meluncur pada November 2019, dan menyediakan kebutuhan bahan pangan pokok masyarakat mulai dari beras, gula, minyak goreng, tepung terigu dan bahan pangan lainnya.


Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

AddThis Social Bookmark Button