Title - Stok Beras Di Sumsel Aman Lima Bulan Ke Depan

Stok Beras Di Sumsel Aman Lima Bulan Ke Depan



MESKI banyak beredar ketersediaan beras di Tanah Air menipis, namun Perum Bulog Divre Sumatra Selatan dan Bangka Belitung memastikan stok beras di wilayahnya aman. Bahkan stok di Sumsel bisa mencukupi hingga lima bulan ke depan.

Hal itu diungkakan Wakil Pimpinan Perum Bulog Divre Sumsel dan Babel, Yudi Wijaya , Selasa (9/6). Ia menjelaskan stok beras di wilayahnya itu sesuai ketahanan pangan di Sumsel. Apalagi Sumsel menjadi lumbung pangan nasional, dan produksi beras dari Sumsel cukup beras.

Yudi menjelaskan dalam waktu dekat akan ada penambahan stok yang berasal dari pembelian Bulog kepada para petani di wilayah Sumsel. Sebab, kata dia, petani di Sumsel hingga kini masih melakukan panen raya yang sudah berlangsung sejak Maret 2020 lalu.

"Panen raya di Juni ini masih berlangsung. Jadi, kita masih ada kesempatan untuk menyerap beras dari petani untuk menjaga ketahanan pangan di Sumsel," ungkap dia.

Ia menambahkan, Bulog dapat menyerap beras dari petani di Sumsel kurang lebih 2.000 ton per bulan saat ini. "Beras kita peroleh dari berbagai daerah sentra pertanian yang ada di Provinsi Sumsel," tandasnya. (R-1)

AddThis Social Bookmark Button