Title - Bulog Mulai Distribusikan Bansos Pemkot Pada Tanggal 8 Mei

Bulog Mulai Distribusikan Bansos Pemkot Pada Tanggal 8 Mei

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Menjelang putusan PSBB di Palembang, Bulog Divre Sumsel Babel pada, Jumat (8/4) nanti mulai menyalurkan bansos berupa Sembako bagi warga miskin baru kota Palembang sebanyak 49 ribu KK.

Bantuan yang diberikan akan membantu memenuhi kebutuhan warga miskin ditengah pandemi Corona.

"Untuk kesiapan kami melakukan packing sembako di tiga tempat berbeda sebanyak 10 ribu paket. Jumat nanti kita mulai distribusikan 10 ribu paket, dengan estimaso satu paket bertahan 15 hari," ungkap Wakil Pimpinan Wilayah Bulog Divre Sumsel Babel Yudi Wijaya didampingi Sekretaris Daerah Kota Palembang, Senin (4/5/2020).

Pengantaran dijadwalkan sampai tanggal 25 Mei 2020 dan ditujukan ke Kelurahan-Kelurahan menggunakan armada angkutan Bulog.

"Jadwalnya ada di Dinsos petunjuknya nanti apakah dimulai dari Kelurahan yang jauh atau yang paling dekat. Kalau hari Jumat lalu saya sudah Maping rute-rute yang ada, mungkin bisa dimulai dari yang jauh dulu baru yang sekitar kota. Kami hanya mengantar berdasarkan jumlah KK di Kelurahan, by name address itu datanya di Dinsos," tuturnya.

Ditempat yang sama Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa menambahkan, penyerahan bansos by name by address akan dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas di RT masing-masing dan mengacu kepada data warga miskin yang sebanyak 49 ribu KK.

"Jika dalam penganggaran Pemerintah Kota untuk penanganan Covid-19, bantuan ini masuk ke dalam kategori pengamanan sosial. Dari anggaran Rp200 miliar Rp54 miliar untuk 2 bulan kita gunakan untuk pengamanan sosial," ujar Dewa.

AddThis Social Bookmark Button