Title - Peringati Hari Pangan Sedunia Ke-39, Bulog Siap Wujudkan Kedaulatan Pangan

Peringati Hari Pangan Sedunia Ke-39, Bulog Siap Wujudkan Kedaulatan Pangan

KENDARI, iNews.id - Perum Bulog turut meramaikan pameran Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39. Lembaga yang dinakhodai Budi Waseso itu siap mewujudkan kedaulatan pangan di Tanah Air.
Acara yang dilaksanakan pada 2-5 November 2019 tersebut mengangkat tema “Teknologi Industri Pertanian dan Pangan Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045”.Dalam acara tersebut, Bulog memperkenalkan 50 inovasi produk pangan baru.
Direktur Komersial Bulog Mansur mengatakan, Bulog berkomitmen mewujudkan ketahanan pangan dengan menyiapkan berbagai produk pangan berkualitas dan harga yang terjangkau.
Lewat booth-nya, Bulog memperkenalkan inovasi terbaru yakni Beras Fortivit. Beras jenis premium ini telah melalui proses fortifikasi, sehingga mengandung banyak vitamin dan baik bagi tubuh.
Beberapa kandungan vitamin di dalam Beras Fortivit di antaranya Vit.A, Vit.B1, Vit.B3, Vit.6, Vit.B12, Vit.9 (asam folat), zat besi, dan zinc.Manfaat mengonsumsi beras ini secara rutin dapat meningkatkan stamina, imunitas tubuh, melancarkan sirkulasi darah, menjaga kesehatan tulang, jantung, syaraf, otak dan telinga.
“Beras berfortifikasi ini sejalan dengan visi misi pemerintah untuk memajukan SDM yang unggul dan untuk memerangi stunting, maka dari itu Perum Bulog gesit telah meluncurkan produk beras berfortifikasi yang telah launching pada bulan September lalu oleh Dirut BULOG Pak Budi Waseso di Jakarta.” ujar Mansur di Kantor Wilayah Bulog Sulawesi Tenggara, beberapa waktu lalu.
Selain menampilkan berbagai produk baru, booth Bulog juga mengadakan promo penjualan paket pangan dengan harga lebih murah, acara uji tanak beras, dan test food beragam produk pangan turunan olahan Bulog. Selain itu, Bulog juga menggelar games menarik, photobooth contest, serta souvenir menarik lainnya. #Adv

AddThis Social Bookmark Button