Title - Bulog Rekrut Dua Pegawai Penyandang Disabilitas

Bulog Rekrut Dua Pegawai Penyandang Disabilitas

Rekrutmen serentak yang dilakukan BUMN untuk menjaring para pekerja terbaik di Indonesia rupanya turut memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas.
Perum Bulog misalnya, menerima 100 karyawan baru turut menjaring dua pegawai yang merupakan penyandang disabilitas. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno pun mengapresasi bergabungnya para penyandang disabilitas ke perusahaan pelat merah.
Dalam acara Inagurasi dan Pembekalan Wawasan Kebangsaan/Bela Negara yang dilaksanakan oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Menteri Rini berjanji akan membuat program-program untuk kelompok difabel sehingga bisa berkembang bersama BUMN.
Kepala Subdiv Pengembangan Karir dan SDM Perum BULOG Maruly Abraham menambahkan, kesempatan bagi para penyandang disabilitas ini sejalan dengan komitmen Perum BULOG sebagai bagian dari pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM secara merata.
"Kita berkomitmen untuk memberikan kesempatan penuh bagi masyarakat Indonesia yang mempunyai talenta dan keinginan bekerja keras," ujarnya.
Astri, salah satu penyandang disabilitas asal Tasikmalaya, Jawa Barat mengaku bangga bisa menjadi karyawan Bulog. Astri bercerita, tidak hanya keluarganya yang bahagia atas prestasinya tapi juga para tetangga di kampungnya.
Ia berharap ke depan Bulog atau BUMN lain mampu menambah porsi karyawan penyandang disabilitas. Astri menegaskan, penyandang disabilitas bukan suatu hal yang dibuat iba, tapi buat motivasi.
Kehadiran karyawan penyandang disabilitas ini diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi kelompok difabel lainnya dan juga merupakan bentuk komitmen Perum BULOG menciptakan peluang yang setara bagi seluruh masyarakat Indonesia.




ALENIA ID

AddThis Social Bookmark Button