Title - 2019, Kota Sorong Dan Kota Jayapura Tak Menerima Bantuan Rastra Lagi

2019, Kota Sorong Dan Kota Jayapura Tak Menerima Bantuan Rastra Lagi

SuaraKarya.id - KOTA SORONG:Kepala Seksi Gasar Persediaan dan Pelayanan Publik Kantor Bulog Subdivre Sorong, Sudarsono, mengatakan, tahun ini (2019), Bantuan Rastra untuk Kota Jayapura dan Kota Sorong diganti menjadi Kartu Elektronik dari BNI.

“Tahun ini, bantuan Rastra sudah diubah menjadi bantuan non tunai senilai Rp110.000 untuk membeli beras dan telur di E-warung yang sudah ditentukan di Kota Sorong. Dana tersebut untuk membeli beras dan telur di E-Warung yang ada,”kata Sudarsono kepada Suara Karya di Sorong, Minggu (3/2/2019).

Kondisi itu berbeda dengan daerah lainnya seperti Kabupaten Sorong,Tambrauw dan Raja Ampat. Daerah-daerah tersebut masih tetap menerima Rastra seperti tahun-tahun sebelumnya.

Petugas Bulog mengantar langsung Rastra hingga di kantor distrik (kecamatan). Selanjutnya untuk disampaikan ke penerima, itu urusan Pemda setempat. Jadi,lanjutnya, Bulog tak berurusan lagi dengan transportasi langsung kepada penerima karena adalah tanggung jawab Pemda.

Sedangkan menyangkut beras jatah PNS/TNI-Polri, transportasinya hingga ke penerima urusan PD Irian Bhakti. Bukan urusan Bulog lagi, karena sudah menjadi tanggung jawab Perusahaan Daerah Irian Bhati Papua.

Menyangkut kualitas beras, Sudarsono,mengatakan, pihaknya terus menjaga higienitas bahan pangan ini sesuai standar prosedur yang berlaku.

“Masalah kualitas beras tetap terjaga karena menyangkut standar dan petugas sudah sesuai aturan yang berlaku. Jadi tak ada masalah tentang kebersihan beras di gudang Bulog Sorong saat ini,”kata Sudarsono. ***

Sumber : http://www.suarakarya.id/detail/86130/2019-Kota-Sorong-Dan-Kota-Jayapura-Tak-Menerima-Bantuan-Rastra-Lagi

AddThis Social Bookmark Button