Title - Bulog Sulteng : Penyaluran Rastra Hanya Sampai April 2019

Bulog Sulteng : Penyaluran Rastra Hanya Sampai April 2019

Palu, 31/1 (Antaranews Sulteng) - Penyaluran rastra (beras untuk warga prasejahtera) di Provinsi Sulawesi Tengah yang dilakukan oleh Perum Bulog dijadwalkan hanya sampai bulan April 2019.

"Itu sesuai dengan surat dari Kementerian Sosial kepada Bulog," kata Kepala Bidang Pelayanan Publik dan OPP Perum Bulog Sulteng, Amir Sube di Palu, Kamis.

Khusus di Sulteng, kata dia, selama ini jatah rastra disalurkan Bulog kepada rumah tangga sasaran (RTS) di 12 Kabupaten yakni Tolitoli, Buol, Banggai, Bangkep, Banggai Laut, Parigi Moutong, Poso, Morowali, Morowali Utara, Kabupaten Donggala dan Sigi.

Sementara Kota Palu, satu-satunya wilayah di Provinsi Sulteng yang tidak lagi menerima langsung jatah rastra karena sudah menggunakan katu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Jadi, Bulog Sulteng masih memiliki tanggungjawab untuk menyalurkan jatah rastra Januari-April 2019.

Selanjutnya, kata dia, mulai Mei mendatang ,Bulog kemungkinan besar sudah tidak lagi menyalurkan beras untuk warga kurang mampu di daerah ini. "Nanti saja kita tunggu setelah Mei nanti apakah memang Bulog sudah tidak menyalurkan beras atau masih, semuanya tergantung kepada pemerintah dalam? hal ini kebijakan Kementerian Sosial.

"Tapi meski Bulog sudah tidak menyalurkan beras untuk RTS, sebagai BUMN tetap masih mendukung program tersebut," ujar Amir yang belum sebulan bertugas di Kantor Perum Bulog Sulteng itu menggantikan Bahar Haruna yang pindah tugas ke Perum Bulog Provinsi Sulawesi Selatan.

Amir juga menambahkan penyaluras rastra (bansos) di Sulteng untuk jatah Januari baru dilakukan di Kabupaten Tolitoli. "Tolitoli sudah mulai menyalurkan rastra kepada RTS," kata dia.

Dijadwalkan penyaluran rastra untuk Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala dan Parigi Moutong pada awal Februari 2019.

Sumber : https://sulteng.antaranews.com/berita/49546/bulog-penyaluran-rastra-hanya-sampai-april-2019

AddThis Social Bookmark Button