Bulog Kucurkan Ribuan Ton Beras Per Hari

Jakarta – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) akan menstabilkan harga beras di pasar dengan menggelontorkan beras sebanyak 5-10 ribu ton per hari. Ribuan ton beras itu dikucurkan melalui operasi pasar (OP) yang dilakukan seiring peningkatan serapan beras dari petani hingga 15 ribu ton per hari.
Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Bulog, Karyawan Gunarso menyampaikan gelontoran 10 ribu ton beras per hari itu disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di pasar. “Itu sudah mencukupi kebutuhan masyarakat di seluruh Indonesia,” ungkapnya di Jakarta akhir pekan lalu.
Bulog menargetkan, dengan serapan 15 ribu ton per hari, hingga akhir Mei 2018, ada 300 ribu ton beras petani yang diserap oleh Bulog. Pada panen kedua nanti jumlahnya akan ditingkatkan.
Hingga akhir tahun, badan usaha yang menangani stabilitas harga dan pasokan pangan itu menargetkan serapan beras petani hingga 2,7 juta ton. Kemudian untuk kebutuhan jaminan stok Ramadan hingga Juni mendatang, Bulog harus menyerap hingga 2,2 juta ton.
(ers/E-10)

AddThis Social Bookmark Button