Presiden Minta Perum Bulog Percepat Salurkan Rastra, Target Hingga April 400.000 Ton

JAKARTA - Perum Bulog mempercepat dan menambah penyaluran beras sejahtera (rastra) hingga April menjadi 400.000 ton. Hal tersebut menjadi keputusan usai Direktur Utama Bulog Djarot Kusumayakti bertemu dengan Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta.
"Sampai Maret ini kurang lebih masih nambah sekitar 250.000 ton, kemudian tambah tadi Presiden izinkan April diguyurkan juga 400 ribu ton," tutur Djarot, di Istana Negara, Jumat (2/3/2018).
Mantan Direktur PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) ini melanjutkan, hasil rapat dengan Presiden, jelas untuk mempercepat penyaluran bantuan sosial berupa rastra. Untuk itu, pihaknya akan mendistribusikan rastra hingga 400 ribu ton hingga April 2018.
"Jadi sampai Maret ini kekurangannya 250.000 ton, kemudian khusus April yang ditarik maju ini sekitar 150.000 ton. Stoknya cukup banyak dong," tuturnya.
Selain itu, kata Djarot, Presiden juga meminta supaya Operasi Pasar (OP) terus dilakukan. Pasalnya, harga beras kualitas medium saat ini masih di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp9.450 per kilogram (kg).
"Jangan bicara serapan hari ini bicara bagaimana nurunkan harga. Jadi kita tambah OP. Iyah (Presiden yang minta)," tandasnya.
(feb)


AddThis Social Bookmark Button