Kumpulkan Mendag Hingga Mentan, Menko Darmin: Kita Diskusi Amankan Stok Pangan Di Musim Hujan

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengadakan rapat koordinator (Rakor) dengan Kementerian terkait mengenai pangan. Adapun yang terlihat hadir, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita serta Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno.
Menko Darmin mengatakan pembahasan saat ini mengenai panen bahan pokok saat ini ditengah cuaca saat ini. Pasalnya, cuaca di Indonesia semakin ekstrem yang sudah terjadi di beberapa daerah di Indonesia.
"Ya memang kita tadi mendiskusikan bahwa panen ini kejadiannya. Seperti tahun lalu juga gitu, sudah musim hujan, ini yang harus diatasi," ungkapnya di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (5/12/2017).
Menurutnya, meski cuaca ekstrem saat ini tengah terjadi tapi itu masih bagian dari hujan. Oleh karena saat ini mencari solusi agar stok pangan aman.
"Tapi intinya kan hujan, bagaimana caranya ya tunggu ajalah nanti dia rapat lagi. Kita nanti akan rapat lagi setelah mereka rapat mereka," jelasnya.
Sementara itu, untuk solusinya ia mengatakan untuk menunggu hasil rapat dari Mendag dan Mentan terlebih dahulu maka akan dibahas kembali bersamanya.
"Itu dia, bagaimana kita menjawab persoalan panen. Kalau panen tidak musim hujan ini tidak masalah, itu menjadi beras dengan baik. Tapi kalau musim hujan harus ada caranya biar stoknya aman. Arahnya ke situ tapi tunggu aja nanti dulu deh," tukasnya.
(rzy)

AddThis Social Bookmark Button