Jelang Natal Dan Tahun Baru, Stok Bahan Pokok Aman

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita memastikan bahwa cuaca buruk yang merundung beberapa daerah di Indonesia, tidak mempengaruhi stok bahan pangan untuk masyarakat.
"Aman, karena itu lah sebabnya waktu minggu ketiga November, kita kumpulkan produsen distributor dinas-dinas agar per tanggal 1 Desember sudah sampai semua di daerah-daerah terutama bahan pokok," katanya saat sidak ke Pasar Kosambi, Bandung, Senin (4/12/2017).
Menurutnya, cuaca ekstrem tersebut tidak mempengaruhi pasokan pangan menjelang Natal dan Tahun Baru. "Jadi dengan demikian kita bisa bersyukur sebelum ada cuaca ekstrem ini, jadi kita tidak ada kekhawatiran. Kecuali bencana, bencana bu mensos akan mengambil langkah," lanjutnya.
Sementara itu, menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru, ia juga menyebut, stok bahan pokok di pastikan aman. Hal itu ditegaskannya, setelah dirinya mengirimkan para jajarannya untuk mengambil data ke beberapa daerah.
"Jelang natal dan tahun baru aman, daerah lain juga aman karena kami sudah kirim beberapa eselon satu ke beberapa daerah terutama daerah-daerah yang tahun ke tahun konsumsinya tinggi. Minggu depan kita sudah punya datanya. Tapi komunikasi kita dengan seluruh dinas provinsi di Indonesia, posisinya tidak ada gejolak posisinya aman," tandasnya
(rzk)

AddThis Social Bookmark Button