Hindari Permainan Harga Beras, Mendag Minta Bulog Datangi Pasar

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita meminta kepada Bulog untuk intens mendatangi semua pasar dan toko-toko beras. Hal tersebut untuk menstabilkan dan tidak adanya permainan harga beras.
"Sekarang operasi pasar yang kita lakukan meminta bulog untuk semakin intens di semua pasar dan minta segera masuk ke toko-toko ke outlet, untuk menanyakan beras premium. Bulog akan menyuplai, dan bulog akan tetap di depan ini dalam rangka stabilisasi harga untuk tidak ada permainan atau gejolak harga," katanya saat melakukan sidak ke Pasar Kosambi, Senin (4/12/2017).
Saat melakukan sidak, dirinya mengetahui, harga beras medium yang di jual ke masyarakat mengalami kenaikan. Harga jual beras medium yang di jual ke masyarakat di jual 10 ribu per kilogramnya. Sementara harga jual untuk beras medium di patok di harga 9 ribu per kilogramnya. Meski mengalami kenaikan, Enggar menyebut kenaikan tersebut, kualitas beras medium yang di jual hampir mendekati kualitas beras premium yang di jual dengan harga 11 ribu per kilogramnya.
"Ke depan kami akan intensifkan dengan satgas pangan mengenai ketersediaan pasokan dan juga mengenai harga yang medium yang premium aman," terangnya.
"Sebenarnya medium juga aman, bulog kita siapkan berapa pun kita gelontorin," lanjutnya.
(rzk)

AddThis Social Bookmark Button