Bulog Akan Tetap Serap Gula Ptpn Dan Petani

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan Umum (Perum) Bulog akan tetap menyerap gula PT Perkebunan Nusantara (PTPN) dan milik petani.
"Penyerapan tetap jadi dilakukan, sejak awal Bulog sudah siap untuk membeli," ujar Tri Wahyudi Saleh, Direktur Pengadaan Perum Bulog kepada KONTAN, Rabu, (11/10).
Hal serupa juga dinyatakan oleh Direktur Utama Holding PTPN III, Dasuki Amsir. Dasuki bilang pembelian gula oleh Bulog baik untuk gula PTPN dan gula petani tetap akan dijalankan.
"Kontrak dan dokumen lainnya sedang dalam proses dan sudah disepakati antara PTPN dan Bulog," terang Dasuki Amsir kepada KONTAN, Rabu (11/10).
Mengenai harga beli tidak ada perubahan. Bulog akan membeli gula PTPN dan gula petani dengan Harga Rp 9.700 per kilogram (kg).
Berdasarkan data PTPN produksi gula sampai 6 Oktober 2017 milik PTPN sebesar 357.000 ton sedangkan gula petani sebesar 407.000 ton.
Dari hasil produksi tersebut sudah ada yang terjual sehingga stok gula di gudang saat ini sebesar 190.000 ton milik PTPN dan 62.000 ton milik petani.
(Abdul Basith)

AddThis Social Bookmark Button