Bulog Bu Siapkan Daging Kerbau Dari India

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Hasan Kodri Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Kecamatan Arga Makmur, Bengkulu Utara (BU), siapkan daging Kerbau beku (impor,red) dari India.

Sementara untuk pembelian daging, bisa datang ke Bengkulu. Karena daging impor di stanby-kan di Bulog Bengkulu. Buat masyarakat BU dikarenakan belum ada freezer, daging bisa dipesan melalui SMS, nanti kita bawakan.

Pemesanan akan kita jadwalkan Senin dan Kamis, misalnya hari Minggu ada warga yang pesan daging kerbau, akan kita bawakan. Kedapan apabila pemesanan sudah cukup lumayan (membludak) rencananya freezer akan kita stok di Bulog.

Tujuannya, untuk menjaga keseimbangan harga pasar. Nah, kalau dipasarkan harga 1 kilonya Rp120 ribu. Kalau daging kerbau beku hanya Rp80 ribu, lebih murah. Masalah tingkat kehalalannya dijamin 100 %, proses kita pengiriman dari Bengkulu. Lanjut, proses mulai dari pemotongan diawasi oleh pemerintah, dari India juga, sampai ke Jakarta Uji Lab, sampai ke Bengkulu izin kita urus, mulai dari MUI, Ketahanan Pengan, dan Disperindak. Itu kita lewati.

“Untuk peroses penjualan, misal hari ini nyampai, 5 hari ke depan baru proses penjualan,” tambahnya.
Dikonfirmasi mengenai pasokan daging kerbau, Hasan Kodri Kepala Bulog mengatakan sebelumnya pada Hari Raya Idul Fitri, itu sekitar 10 ton, tejual habis. Stok datang lagi sebanyak 5 ton, rencananya untuk persiapan hari raya Idul Adha mendatang.

Ia menerangkan, untuk pemesanan daging bisa melalui pemesanan langsung ke Bulog Arga Makmur atau Via SMS. Apabila ada masyarakat buat acara besar misal acara hajatan dan lainya, bisa langsung pesan ke gudang Bulog. Yang jelas kualitas daging kerbau beku India OK, dan harga terjangkau buat masyarakat BU. Ujar Hasan Kodri, Kepala Bulog Kecamatan Arga Makmur.
(Yapp)

AddThis Social Bookmark Button