Bulog Pastikan Stok Beras Aman Hingga Enam Bulan Ke Depan

Badan Urusan Logistik Divisi Regional Jambi menyatakan stok beras di daerah ini mencukupi hingga enam bulan ke depan sehingga diharapkan masyarakat tidak khawatir ketersediaannya.
Kepala Bulog Divre Jambi M Yusuf, di Jambi, Minggu, mengatakan pihaknya menjamin ketersediaan beras untuk kebutuhan masyarakat di wilayah Jambi.
"Bulog siap memenuhi kebutuhan beras untuk masyarakat. Secara nasional pun ketersediaan beras untuk kebutuhan masyarakat tidak ada masalah," kata Yusuf.
Yusuf mengungkapkan, stok yang tersedia saat ini di Bulog Jambi sekitar 12 ribu ton. Stok itu bisa memenuhi kebutuhan masyarakat hingga enam bulan ke depan. Karena itu, dia mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir soal beras, mengingat stok yang ada sangat mencukupi. Masyarakat jangan terlalu berlebihan menanggapi soal isu beras yang tidak cukup.
Selain itu, katanya, masyarakat hendaknya jangan membeli beras secara berlebihan. Jika sebulan hanya perlu 20 kilogram, setelah mendengar isu beras kemudian membeli beras hingga 50 kilogram per bulan.
"Stok 12 ribu ton itu yang sudah ada di Jambi, masih ada dalam perjalanan juga banyak, jadi tidak perlu khawatir. Beli sesuai kebutuhan saja," katanya lagi.
Beras yang ada di Bulog, kata Yusuf, pihaknya menerima kiriman dari Pulau Jawa, karena beras dari wilayah Sumatera tidak lagi masuk ke Jambi karena mereka juga harus memenuhi kebutuhan daerah itu sendiri. Di Indonesia, lanjut Yusuf, sebenarnya banyak daerah yang menghasilkan padi, namun daerah tersebut tidak bisa mengelola dan menghasilkan padi dalam jumlah banyak.
"Terkadang untuk memenuhi kebutuhan daerah mereka sendiri tidak bisa, jadi bagaimana mau mengirim ke daerah lain," katanya menambahkan.

AddThis Social Bookmark Button