Bulog Sumsel Akan Datangkan Dua Ton Daging

Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik Divisi Regional Sumatera Selatan dan Bangka Belitung akan mendatangkan sekitar dua ton daging lagi dalam waktu dekat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Untuk daging dalam satu dua hari ini akan datang lagi sekitar dua ton untuk persiapan, kata Kepala Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, Bakhtiar AS di Palembang, Rabu.

Menurut dia, untuk daging ini akan dilakukan sampai betul-betul memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah ini.

Sementara apakah itu juga untuk persiapan Idul Adha, ia menyatakan, yang pasti untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari.

Nanti, akan diperluas lagi untuk kebutuhan hotel, restoran dan ketering sehingga yang dilakukan itu diharapkan harga normal, ujarnya.

Ia menyatakan, sampai akhir pelaksanaan Idul Fitri 1438 H lalu sebanyak 22 ton daging beku yang didistribusikan di Sumsel, sedangkan Bangka Belitung dikirim tersendiri.

Jadi, sebanyak 22 ton daging yang terjual selama puasa sampai menjelang satu hari sebelum Idul Fitri, tuturnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kondisi operasional Perum Bulog setelah Idul Fitri semua berjalan dengan baik dan patut disyukuri bahwa selama bulan puasa kinerja yang kita upayakan mendapat hasil luar biasa harga-harga tidak terjadi kenaikan yang cukup signifikan.

"Kami juga memberikan apresiasi kepada semua pemangku kepentingan khususnya Pemprov, pemko, BPS, dinas tanaman pangan dan BI selama bulan puasa berkat tim yang solid termasuk tim kepolisian satgas pangan, harga dapat dikendalikan dengan baik," paparnya.

Setelah lebaran gerakan stabilitas pangan sudah berjalan seperti biasa pihaknya tetap melakukan penjualan komoditas-komoditas Perum Bulog seperti bulan puasa termasuk daging, katanya.

(Susilawati)

AddThis Social Bookmark Button