Bulog Dorong Distribusi Pangan Lewat Expo Pangan 2017

Jakarta–BULOG menggelar Expo Pangan 2017 guna terus promosikan produk pangan dalam negeri serta tingkatkan pendistribusian pangan di Indonesia serta mendekatkan BULOG dengan para steakholders dan masyarakat.

“Sebagaimana diketahui bahwa Perum BULOG sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di bidang usaha logistik pangan pokok, mengemban tugas pemerintah dalam pengamanan harga, pengelolaan cadangan pangan pemerintah, pendistribusian pangan pokok beras dan pangan pokok lainnya,” kata Direktur Utama Perum BULOG, Djarot Kusumayakti seusai meresmikan Gebyar Expo Pangan 2017, di Jakarta, Selasa, 9 Mei 2017.

Ia mengungkapkan, acara ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka ulang tahun ke-50 tahun BULOG.

Selain melalui expo, BULOG juga telah melakukan berbagai usaha untuk lebih dekat dengan masyarakat mulai dari proses on farm, off farm seta distribusi dengan membentuk BULOG sahabat petani, kerjasama dengan mitra kerja, Sahabat Rumah Pangan Kita (RPK), dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Expo Pangan 2017 ini diikuti berbagai stakeholders pangan mulai dari penentu kebijakan, pelaku usaha dan industri pangan, BUMN/BUMD, perguruan tinggi, koperasi/UMKM dan asosiasi. Event ini digelar dengan tujuan untuk lebih mendekatkan BULOG dengan seluruh stakeholders di sektor pangan.

“Terutama untuk memberikan informasi dan pemahaman tentang fungsi dan peran BULOG selama perjalanan 50 tahun serta visi yang ingin dicapai untuk menjadi perusahaan yang unggul dan terpercaya dalam mewujudkan kedaulatan pangan,” tutup Djarot. (eB)

Sumber: infobanknews.com

AddThis Social Bookmark Button