Bulog Gorontalo Gelar Pasar Murah Jelang Natal

Perum Bulog Sub Divisi Regional (Subdivre) Gorontalo menggelar pasar murah jelang perayaan Natal dan tahun baru di halaman gedung Bele Li Mbui, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Kamis.

"Pasar murah ini digelar untuk mengantisipasi lonjakan harga sejumlah bahan pokok seperti beras, minyak goreng dan gula," ungkap Kepala Bulog Subdivre Gorontalo, Sjamsuddin.

Pada pasar murah tersebut, Bulog menyediakan minyak goreng, beras dan gula pasir yang dijual lebih murah dari harga pasaran.

"Untuk minyak goreng, kami subsidi sehingga harga lebih murah dari harga dipasaran, yaitu Rp14 ribu/liter," katanya.

Menurut dia, stok minyak goreng yang dimiliki Bulog Gorontalo masih mencukupi kebutuhan masyarakat Gorontalo.

"Selain membantu masyarakat, pasar murah yang kami gelar juga bertujuan untuk menstabilkan harga bahan pokok, dan animo masyarakat untuk membeli barang dari pasar murah sangat tinggi," katanya.

Untuk beras premium, Bulog menjual seharga Rp8.000/kg sedangkan gula pasir dijual Rp12.500/kg, jauh lebih murah dengan harga dipasaran yaitu mencapai Rp15.000/kg.

"Stok kami masih mencukupi kebutuhan masyarakat Gorontalo, sehingga pada perayaan Natal nanti, masyarakat dapat membeli bahan pokok dari pasar murah yang diselenggarakan maupun langsung ke kantor Bulog Subdivre Gorontalo," tutup Sjamsudin.

AddThis Social Bookmark Button