Puluhan Warga Padati Bazar Hari Raya Yang Digelar Bulog Atambua

Guna menekan angka inflasi di pasaran menjelang hari raya Natal dan tahun baru 2017, Badan urusan Logistik (Bulog) Sub Devisi Regional Atambua Propinsi Nusa Tenggara Timur, mengadakan Bazar hari raya menjual kebutuhan pokok dengan harga murah, pada hari pertama Bazar hari raya di laksanakan puluhan masyarakat Atambua, menyerbu kantor Bulog untuk membeli kebutuhan hari raya sepeti, terigu, Gula pasir, telur, mentega, sirup dan beras dengan harga yang sangat murah di bandingkan di pasaran.

Saat membuka Bazar Hari Raya yang berlangsung di halaman Kantor Bulog Atambua, Kamis, (22/12/2016), Bupati Belu Willy Brodus Lay mengatakan, bazar yang di laksanakan Bulog Atambua sangat bermanfaan bagi masyarakat dalam menyongsong Natal karena menjual kebutuhan hari raya yang dibutuhkan masyarakat. Karenanya, selaku pemerintah pihaknya berpesan agar masyarakat yang membeli hanya untuk kebutuhan sehari-hari jangan untuk di jual untuk keuntungan sendiri.

"Saya menyampaikan terimakasih kepada bulog yang telah mengadakan bazar hari raya, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena barang yang di jual sangat murah, masyarakat bisa membeli dengan harga yang terjangkau sehingga uang yang ada di masyarakat bisa untuk kebutuhan lainnya," ungkapnya.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Perum Bulog Sub devisi Regional Atambua, Simon Melky Lakapu mengatakan, bazar yang dilakukan bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menyongsong Natal dan tahun baru sehingga mendapatkan kebutuhan yang terjangkau, karena Bulog telah menyiapkan beras sebanyak 10 ton, gula 5 ton serta kebutuhan lainnya seperti, minyak goreng, tepung, mentega, sirup dengan harga murah berbanding 3 persen dengan harga di pasaran.

"Barang-barang yang kami jual selama dua hari ini sejak 22 hingga 23 Desember 2016 harga sangat terjangkau seperti, Beras harga Rp.8000 per kilo gram, Gula pasir Rp.12.500, per kilo gram, Telur, Rp,48.000 per rak, Minyak goreng Rp.12.000 per liter, Mentega Rp.6.700 per sachet, Terigu Rp.10.000 dan sirup Rp.12.000 per botol, ini kita berharap agar bermanfaat bagi masyaraka,"Jelasnya.

Salah satu masyarakat, Ibu Jomina Sebulon mengatakan, bazar yang dilaksanakan Bulog ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena menjelang hari raya banyak kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga sehingga dengan adanya bazar sangat membantu, selaku masyarakat pihaknya berharap agar, bazar serupa dapat di laksanakan dalam enam bulan sekali.

"Saya berterima kasih kepada Bulog karena telah mengadakan bazar ini sangat bermanfaat bagi kami yang dalam hari raya ini mengelurkan uang dengan kebutuhan yang sangat banyak dengan membeli barang yang murah, kami bisa menyimpan uang untuk kebutuhan yang lain," katanya.

AddThis Social Bookmark Button