Asosiasi Distributor Daging Akui Lebih Nyaman Ambil Stok Di Bulog

Asosiasi Distributor Daging Indonesia (ADDI) mengapresiasi adanya kerjasama kemitraan dengan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) dalam rangka pendistribusian daging kepada masyarakat. Namun ADDI meminta Bulog memastikan ketersediaan stok daging yang akan distribusikannya.

"(Kerjasama kemitraan) membuat anggota kami ngambil stok di Bulog menjadi lebih nyaman. Selama ini kan masalahnya ada di stok," tutur Ketua Umum ADDI Ahmad Hadi, di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (21/12/2016).

Selain itu, dia mengatakan untuk pola distribusi saat ini masih dalam koordinasi dengan Direktorat Jenderal Perdagangan dalam Negeri Kemendag. Guna mendukung hal tersebut, ADDI akan mengerahkan 300 anggota yang menjadi jaringan pendistribusian daging ADDI.

"Step pertama hanya Jabodetabek. Kalau berhasil tempat-tempat lain akan didistribusikan. Nanti akan direview," jelas dia

Sementara untuk harga, ADDI akan menjual sesuai dengan kesepakatan di dalam perjanjian kerjasama kemitraan dengan Bulog. "Untuk harga daging sapi beku Rp80 ribu per kg, sedangkan daging kerbau Rp65 ribu per kg," ujarnya.


(Feby Novalius)

AddThis Social Bookmark Button