Ungkapan Syukur dan Harapan dari Penerima Raskin Di NTT

Dalam rangka evaluasi pelaksanaan program penyaluran beras Raskin di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), pada tanggal 6 September 2007 diselenggarakan pertemuan terkait evaluasi program Raskin. Pertemuan tersebut dilaksanakan di desa Neke, Kecamatan Oenino Kabupaten TTS yang berjarak +/- sekitar 5 jam perjalanan darat dari Kupang, ibu kota propinsi NTT.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati TTS, Bapak Drs. Daniel A. Banunaek dihadiri oleh para unsur Muspida setempat, yang terdiri atas para Camat, Lurah/Kades, Tomas/Toga dan perwakilan penerima manfaat se-Kapupaten TTS, seluruhnya berjumlah +/- 600 org.

Dalam pertemuan tersebut, masyarakat penerima RASKIN mengungkapkan rasa syukurnya, karena program RASKIN secara nyata telah meringankan beban hidup mereka. Lebih lanjut mereka menitipkan harapan kepada Pemerintah agar program RASKIN tetap berjalan, bahkan ditingkatkan untuk dapat menjangkau keluarga miskin yang belum terdaftar.

Jumlah penerima Raskin Kabupaten TTS tahun 2007 sebanyak 67.291 RTM hasil pendataan BPS dengan total pagu 6.769 ton, atau 67,21% dari jumlah penduduk TTS sebanyak +/- 400.484 jiwa adalah penerima RASKIN (JS).

(Sumber Kasi Gasar NTT)

AddThis Social Bookmark Button